A. Sulaeman : Kuatkan Peningkatan Tata Kelola Manajemen Pemdes dan Transparansi Publik

Indramayu, bring-ka.com РDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Indramayu  melaksanakan Kegiatan Manajemen Pemerintahan Desa di desa Cibereng kecamatan Terisi, desa Bantarwaru kecamatan Gantar, Kamis (10/8/2023).

Plt.Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu diwakilkan kepala bidang pemerintahan desa, A. Sulaeman mengatakan dengan adanya pembinaan manajemen pemerintahan desa bertujuan untuk menguatkan peningkatan tata manajemen Pemerintahan Desa yang baik dan transparansi sesuai ketentuan yang berlaku.

A.Sulaeman juga menyampaikan dalam rangka untuk mendukung pencapaian peningkatan kinerja Pemerintahan Desa ini dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan pelayanan publik yang berkualitas sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2016 tentang Administrasi Pemerintahan Desa dalam rangka menertibkan administrasi pemerintahan desa melalui aplikasi – aplikasi yang sudah ditentukan oleh pemerintahan pusat, ujar sule panggilan akrab.

Disisi lain juga tujuan pembinaan manajemen pemerintahan desa dalam rangka untuk menampung aspirasi” pelayanan pada masyarakat yang ada di desa, dan kami berharap
Pada prinsipnya untuk menyampaikan tugas pokok pemerintah
yaitu berawal dari pelayanan atau melayani ke masyarakat serta dalam rangka untuk mengukur tingkat kemampuan pemerintah dengan tingkat kemampuan masyarakat moderen, yang berawal semua sarana dan prasarana harus berkomputerisasi, harapnya.

Disamping itu kami selaku kepanjangan tangan pemerintah kabupaten Indramayu dituntut lebih banyak memberikan sosialisasi, bimbingan, pembinaan serta motivasi mengejar ketertinggalan dari bagian pemerintahan desa yang lain yang sudah maju, sehingga wajar apabila dalam kondisi dua desa diatas seperti ini harus adanya pembinaan-pembinaan lebih lanjut atau serius demi Indramayu bermartabat. (Lukman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *