Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Unit Samapta Polsek Cireunghas Giatkan Patroli

Cireunghas – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Kota Sukabumi – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota, anggota piket Unit Samapta Polsek Cireunghas melaksanakan patroli pada malam hari, Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan Kriminalitas lainnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.S.i melalui Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melaksanakan aktifitas di malam hari. “Kami akan berpatroli setiap jam rawan kamtibmas terutama di lokasi pertokoan dan pemukiman, serta wilayah rawan kamtibmas dengan Patroli Secara mobile lebih di tingkatkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.” ujarnya

Bacaan Lainnya

Patroli malam hari merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan patroli. Selama patroli, petugas akan berkeliling di sekitar wilayah perumahan, komplek perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya untuk memastikan situasi aman.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan patroli malam juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

“Dengan adanya patroli ini, kami juga bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan-keluhan serta saran dari mereka,” ucapnya.

Kegiatan patroli malam mendapat respon positif dari warga sekitar. Mereka mengaku merasa lebih aman dan tenang ketika ada kehadiran polisi di tengah masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya patroli, kami bisa menjalankan aktivitas dengan nyaman karena merasa lebih aman,” ujar salah satu warga.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini, Bisa meminimalisir dan menekan angka kriminalitas dengan kegiatan patroli lebih ditingkatkan tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Cireunghas, dan terhindar dari tindak kejahatan.” Pungkas Kapolsek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *