Babinsa Koramil 1601 Indramayu Dampingi Tim BBWS

Kabupaten Indramayu, bring-ka.com – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah, salah satunya dengan membangun jarigan irigasi tersier. Menyikapi program di wilayah binaanya Babinsa Koramil 1601 Indramayu jajaran Kodim 0616 Indramayu Serma Sukardi mendampingi kegiatan tracing saluran air pertanian dari BBWS untuk mengairi dua desa yaitu Desa Tegalurung dan Desa Balongan, Rabu (06/09/2023).

Sekar Pramuji Tim BBWS mengatakan, bahwa jaringan irigasi tersier yang dibangun ini bertujuan untuk memperlancar aliran air pada periode tanam yang akan datang sehingga petani tidak mengalami kendala dalam mengairi lahan pertaniannya seperti yaitu sekarang ini sering dialami petani.

“Dengan dicek saluran irigasi tersier ini semoga dapat membantu Petani dalam mengatasi permasalahan kebutuhan air yang sering dialami Petani dalam rangka mendukung suksesnya program swasembada pangan nasional,” kata Sekar Pramuji Tim BBWS.

Sementara Serma Sukardi menuturkan pendampingan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa guna mengawal, mengawasi, dan melaksanakan pendampingan baik dari sisi proses pembangunannya maupun dalam rangka pendampingan pertanian sebagai bagian dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Suksesnya peningkatan program swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian saja, tetapi juga sarana penunjang seperti pengecekan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian,” katanya.

Keberadaan pengecekan irigasi ini menjadi dambaan masyarakat Petani, semoga ke depan tidak ada lagi permasalahan yang berarti dalam upaya peningkatan hasil pertanian demi suksesnya swasembada pangan nasional sesuai dengan yang diharapkan pemerintah.

“Mudah-mudahan ke depan petani di wilayah Kecamatan Indramayu dapat lebih meningkat kesejahteraannya,” pungkasnya. (Heri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *