Bertemakan Spirit Perubahan LSM BNBR Gelar Milad di Hotel Azalea Garut

GARUT,bring-ka.com ||Dalam memeriahkan hari jadi yang ke 4, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bhakti Negeri Bela Rakyat (BNBR) berlangsung secara Hidmat dan semarak di Hotel Azalea Garut, Minggu (02/07).

Gelaran Milad yang dikemas secara seremonial itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran serta sholawat serta serangkaian acara lainnya.

Dihadiri sejumlah pengurus dan anggota LSM BNBR serta para tamu undangan. Pada kesempatan tersebut juga nampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Garut, H.Jujun Juansyah, ST,.MT.

Acara Milad yang bertemakan “Spirit Perubahan Peningkatan SDM Membangun Literasi” menurut ketua umum LSM BNBR Zaenal Solihin, dalam sambutannya memaparkan bahwa adanya beberapa perubahan dalam lembaga yang dibentuknya itu.

“Lembaga BNBR berdiri pada tahun 2019, hari ini tepat 4 tahun berkiprah. Serangkaian kegiatan sosial, kemasyarakatan dan lingkungan telah dilakukan. Hanya pada tahun 2023 ini Lembaga kami minim kegiatan, tapi bukanya vakum. Ada perubahan formasi dalam struktural dan tata kelola organisasi yang perlu kami benahi” paparnya.

Tepat menginjak usia ke 4 lanjut Zaenal, lembaganya berkomitmen lebih aktif lakukan kegiatan terutama dalam bidang lingkungan hidup dan penanggulangan bencana.

“Diawali kembali dengan gerakan semangat perubahan, kami berkomitmen kembali aktif dalam berbagai kegiatan. Mendukung dan pro aktif dalam program pemerintah. Terutama dalam penanganan Lingkungan Hidup dan penanggulangan bencana” imbuhnya.

Disela acara tersebut, Kepala DLH Garut, H.Jujun memberi respon positif atas komitmen BNBR, sebagai bagian dari komunitas yang peduli lingkungan.

” Tentunya kami merasa terbantu atas peran serta BNBR sebagai komunitas peduli lingkungan di Garut. Dalam kegiatan dan program pemerintah baik dalam sosialisasi atau memberi edukasi sadar lingkungan kepada masyarakat. SDM yang ada pada DLH sangatlah terbatas” jelasnya.

Dijelaskan Jujun, bahwa masih ada program kegiatan dalam rangkaian memperingati hari Lingkungan Hidup.

“Rangkaian kegiatan peringatan hari Lingkungan Hidup yang dimotori DLH dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi bertajuk “MANG KASEP” akan dilaksanakan di pantai selatan Garut dalam waktu dekat. BNBR merupakan salah satu komunitas yang akan turut terlibat dalam giat itu” jelasnya.

Pada penghujung acara Milad ke 4 BNBR tersebut, dipungkas dengan pembacaan Do’a. Ramah tamah sambil menikmati hidangan serta hiburan para anggota, menambah keakraban dan semaraknya suasana.

Redd**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *