Disduk P3A Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Indramayu, bring-ka.com – Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk P3A) melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan terhadap anak di seluruh SD/MI se-Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini di lakukan secara serentak atas inspirasi Bupati Indramayu, Nina Agustina yang sangat peduli terhadap perempuan dan anak, Kamis (27/7/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Plt. Disduk P3A, Opik Hidayat, S.Sos melalui kepala bidang PHP dan PKA, Cicih Sukarsih, SST, MH.kes mengatakan kegiatan ini didasari karena masih di temukan kekerasan terhadap anak baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat, katanya.

“Di mulai sejak Minggu ketiga bulan Juli sampai awal bulan Agustus, sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional dan ke depan akan terus dilakukan secara berkesinambungan”, ucapnya.

Cicih menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta sebagai bahan dasar perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat. Agar siswa siswi mampir melakukan perlindungan diri serta berani melapor jika mengalami kekerasan, baik kekerasan seks maupun kekerasan fisik.

Cicih berharap angka kekerasan di kabupaten Indramayu semakin menurun, anak terlindungi, perempuan berani bersuara, berani melapor dan berani menjadi pelapor, pungkasnya. (Lukman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *