Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Cibeureum Sambangi Warga Binaan Beri Edukasi Cegahan Stunting

Cibeureum – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Kota Sukabumi – Polsek Cibeureum Polres Sukabumi kota melaksanakan Upaya percepatan penurunan stunting, dengan cara melalukan sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan hingga di tingkat Kelurahan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cibeureum bersama denga Kanit binmas serta tenaga kesehatan dari puskesmas setempat Sebagai upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Kota Sukabumi Bhabinkamtibmas Polsek Cibeureum menyambangi warga di Kp. Cibuntu Rw. 01 Kel. Sindang palay Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Selasa 14 / 05 / 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas mensosialisasikan program percepatan penurunan stunting. Ia juga mengedukasi warga tentang cara pencegahan stunting pada anak, mulai dari masa kehamilan sampai masa tumbuh kembang anak.

Dengan Didampingi tenaga kesehatan puskesmas Setempat menerangkan langkah-langkah pencegahan stunting pada anak antara lain memenuhi nutrisi selama kehamilan, memenuhi nutrisi anak dengan optimal, berperilaku hidup bersihan, mengatasi anak yang susah makan,dan yang terakhir Konsultasi dengan tim pelayanan kesehatan.

Sementara itu Kapolsek Cibeureum Akp Suwaji, S.IP, M.M menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program percepatan penurunan stunting khususnya di wilayah Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

“Harapan kita program ini dapat menjadi jawaban atas Kasus stunting yang mengancam anak-anak generasi penerus kita,” tutup Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *