Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Silaturahmi warga Binaan

Bring-kanews – diSoreang – Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Soreang Polsek Soreang Polresta Bandung Aiptu Ahmad Sofian melaksanakan kegiatan sambang warga desa binaanya, Jumat (12/4).

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Aiptu Ahmad sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

“Kami minta kepada warga binaan agar dapat menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dan sangat berharap apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Soreang agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. menyampaikan bahwasannya dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung ditengah tengah warga desa binaannya masing masing diharapkan akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, yang pada akhirnya warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada Polri.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *