Pertama Tugas, Kapolsek Cileunyi Silaturahmi kepada Tokoh Agama

Bring-ka – Cileunyi – Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Rizal Adam Al-Hasan A.S., S.Pd., M.M. pada hari pertama bertugas sebagai Kapolsek Cileunyi yang baru menggantikan Kapolsek yang lama Kompol Suharto, S.H. langsung turun ke lapangan melaksanakan silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang da di wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (15/5/2024)

Diketahui, bahwa Kompol Rizal Adam Al-Hasan A.S., S.Pd., M.M. sebelumnya sempat Menjabat Sebagai Kapolsek Margahayu.

Dalam giat dan silaturahminya kali ini, Plh Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al-Hasan A.S., S.Pd., M.M. yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Aipda Haris Mugia Kusumah melakukan sowan kepada tokoh Agama Ust. Uus Usman yang juga selaku Ketua Ponpes Fathul Muin Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Dikatakan Kompol Rizal Adam Al-Hasan A.S., S.Pd., M.M., bahwa kegiatan sowan dan silaturahmi ini adalah merupakan salah satu program kepolisian yang rutin dilakukan oleh Polsek Cileunyi untuk membangun sinergitas dan mempererat silaturahmi antara anggota Kepolisian dengan masyarakat. Sehingga pihak Kepolisian dapat menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat juga menyampaikan himbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kunjungan Kapolsek Cileunyi tersebut mendapat apresiasi dari Ust. Uus Usman dan menyampaikan ucapan terimakasih karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumahnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Kapolsek Cileunyi yang telah meluangkan waktu berkunjung dan bersilaturahmi dengan kami. Semoga dengan terpeliharanya silaturahmi seperti ini, akan terbina keharmonisan antara anggota Polsek Cileunyi dengan masyarakat Kecamatan Cileunyi sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” ucap Ust. Uus Usman

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al-Hasan A.S., S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa Polri sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas harus terus bersinergi dan merangkul Warga masyarakat untuk senantiasa menjaga dan mewujudkan situasi kehidupan masyarakat yang tentram dan aman”.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di suatu daerah atau daerah dan lain sebagainya tidak dapat dilakukan sendiri melainkan harus dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan masyarakat umum lainnya, oleh karena itu Anggota Polsek wajib mengunjungi sesepuh/tokoh masyarakat. dan tokoh agama di Desa binaan, ujarnya.

“Silaturahmi antara Polri dengan tokoh masyarakat atau sesepuh merupakan suatu langkah yang sangat penting, untuk saling berbagi informasi mengenai kondisi yang berkembang di masyarakat agar ada jalan keluar dari setiap permasalahan sehingga Insya Allah masyarakat merasa aman, tertib. dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung,”tutupnya.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *